Test midle sidebar

RPP FIQIH XI (Menjelaskan ketentuan hukuman Islam tentang bughat beserta hikmahnya)



RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( R P P )

Nama Madrasah       : MA HASANUDDIN
Kelas                           : XI / Ganjil
Program Keahlian    : IPS
Mata Pelajaran          : Fiqih
Alokasi Waktu           : 2 jam pelajaran ( 2 X 45 menit )

A.      Standar kompetensi       : 2. Memahami ketentuan Islam tentang hudud dan hikmahnya.
B.       Kompetensi Dasar          : 2.4 Menjelaskan ketentuan hukuman Islam tentang bughat
 beserta hikmahnya.
C.    Indikator
Ø  Menjelaskan pengertian bughat
Ø  Menjelaskan tindakan hukum terhadap kaum bughat
Ø  Menjelaskan status hukum bughat
Ø  Menjelaskan hikmah pencegahan bughat
D.    Tujuan Pembelajaran
Siswa mampu :
Ø  Menjelaskan pengertian tentang bughat dengan benar
Ø  Merumuskan tindakan hukum terhadap kaum bughat secata disiplin
Ø  Menjelaskan setatus hukum bughat dengan baik
Ø  Menjelaskan hikmah pencegahan bughat sebagai bukti cinta tanah air

RPP FIQIH XI (Menjelaskan hukuman bagi orang yang mencuri, menyamun dan merampok beserta hikmahnya)



RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( R P P )

Nama Madrasah       : MA HASANUDDIN
Kelas                           : XI / Ganjil
Program Keahlian    : IPS
Mata Pelajaran          : Fiqih
Alokasi Waktu           : 2 jam pelajaran ( 2 X 45 menit )

A.    Standar kompetensi       : 2. Memahami ketentuan Islam tentang hudud dan hikmahnya.
B.       Kompetensi Dasar          : 2.3 Menjelaskan hukuman bagi orang yang mencuri,
menyamun dan merampok beserta hikmahnya.
C.    Indikator
Ø  Menjelaskan pengertian dan hukum mencuri, menyamun dan merampok
Ø  Menjelaskan had mencuri, menyamun dan merampok
Ø  Menyebutkan batas nishab (kadar) barang yang dicuri
Ø  Menjelaskan hikmah dilarangnya mencuri, menyamun dan merampok

RPP FIQIH XI-FIKIH ALIYAH (Memahami ketentuan Islam tentang hudud dan hikmahnya)



RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( R P P )

Nama Madrasah       : MA HASANUDDIN
Kelas                           : XI / Ganjil
Program Keahlian    : IPS
Mata Pelajaran          : Fiqih
Alokasi Waktu           : 2 jam pelajaran ( 2 X 45 menit )

A.    Standar kompetensi       : 2. Memahami ketentuan Islam tentang hudud dan hikmahnya.
B.     Kompetensi Dasar          : 2.2 Menjelaskan hukum minum minuman keras beseta
hikmahnya.
C.    Indikator
Ø  Menjelaskan definisi minuman keras
Ø  Menjelaskan dalil yang menjadi dasar hukuman bagi pelaku dan pengedar minuman keras
Ø  Memetik hikmah yang terkandung dalam kerasnya aturan Islam terhadap peminum minuman keras

CONTOH CONCEPT NOTE SKRIPSI (SETANDAR KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DALAM PENGEMBANGAN BAHAN AJAR AKIDAH AKHLAK DI MTS SUNAN KALIJOGO NGADRI - BINANGUN - BLITAR)



                         
KARTU PENGAJUAN JUDUL SKRIPSI
CONCEPT NOTES
Nama               : WAHKID KHAMBALI
NIM/ NIMKO            : 2010.4.21.03456/ 2010.4.021.0001.1.02755
Angkatan        : 2010/2011

       I.            Judul :  
SETANDAR KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM  (PAI) DALAM PENGEMBANGAN BAHAN AJAR AKIDAH AKHLAK DI MTS SUNAN KALIJOGO NGADRI - BINANGUN - BLITAR

    II.            Latar Belakang
Pendididkan adalah hal penting dalam kehidupan manusia guna mengembangkan sumber daya manusia. Pendidikan merupakan persoalan yang pelik dan merupakan tugas Negara yang amat penting. Pendidikan itu merupakan kunci dan tanpa kunci itu usaha akan gagal.[1]

CONTOH HASIL PENELITIAN (PROFESIONALISME GURU PAI)



BAB IV
HASIL PENELITIAN

A.  Deskripsi Singkat Obyek Penelitian
                        Sebenarnya dari awal peneliti bermaksud mengadakan penelitian di SD Negeri Birowo Kec. Binangun. Dikarenakan ditemukan kurang profesionalnya obyek penelitian yang bertentangan dengan judul penelitian ini, jauhnya jarak tempat penelitian dan minimnya waktu yang dimiliki peneliti. Maka dari itu, peneliti beralih melakukan penelitian di MTs Sunan Kalijogo Ngadri Kec. Binangun.

CONTOH PENELITIAN (kompetensi guru PAI )



BAB I
PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang Masalah
1.      Uraian Teori
Pendididkan adalah hal penting dalam kehidupan manusia guna mengembangkan sumber daya manusia. Pendidikan merupakan persoalan yang pelik dan merupakan tugas Negara yang amat penting. Pendidikan itu merupakan kunci dan tanpa kunci itu usaha akan gagal.[1] Salah satu bagian dari pendidikan adalah proses belajar mengajar di sekolah. Proses belajar/mengajar adalah fenomena yang komplek.[2] Segala sesuatunya berarti setiap kata, pikiran, tindakan, dan asosiasi serta sampai sejauh mana mengubah lingkungan, presentasi, dan rancangan pengajaran, sejauh itu pula proses belajar berlangsung (Lozanov, 1978).[3]

CONTOH PTK pendekatan berbasis aktivitas dalam meningkatkan motifasi belajar fiqih dalam pokok bahasan Huduud pada siswa MA. Hasanuddin Siraman kelas XI IPS pada semester I Tahun pelajaran 2013/2014( Di MA. HASANUDDIN SIRAMAN)

BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Fakta dilapangan menunjukkan bahwa banyak siswa kelas XI  IPS MA. Hasanuddin Siraman bersikap pasip ketika berlangsung pembelajaran dikelas. Selama pembelajaran berlangsung siswa menjadi pendengar yang baik. Ketika guru mejelaskan materi pelajaran kebanyakan mereka diam. Demikianpun ketika guru memberikan pertanyaan, sebagian besar siswa diam tanpa komentar. Apalagi ketika guru meminta agar siswa bertanya, merekapun diam. Fakta ini dilatar belakangi karena siswa kurang diberikan strategi pembelajaran yang memadai. Oleh sebab itu dalam proses pembelajaran di sekolah dibutuhkan kreativitas dan keaktifan seorang pengajar dalam membuat strategi belajar mengajar semenarik mungkin sehingga menimbulkan motivasi belajar siswa khususnya materi fiqih.

Health